Minggu, Maret 23, 2008

Happy Easter


Oleh: Christine
Foto: Christine, 2008, Keranjang Telur Paskah

Dua setengah lembar kertas koran dan sebutir telur rebus sudah ikut memeriahkan perayaan Paskah 2008.

Akhirnya terwujud juga keinginanku untuk memeriahkan perayaan Paskah 2008 dengan 'sampah'. Keinginan itu muncul sejak awal Januari 2008. Aku ingin memberikan sesuatu yang berkesan pada perayaan Paskah tahun ini. Sesuatu itu harus unik, lain dari yang lain dan murah meriah.

Setelah mencoba beberapa model, akhirnya pilihanku jatuh pada keranjang dari kertas koran karena di rumahku banyak kertas koran menumpuk. Proses pembuatannya juga tidak terlalu rumit (lihat artikel di blog ini tanggal 26 Februari 2008).

Walaupun sudah direncanakan sejak bulan Januari, tapi tetap saja aku menganut "SKS" seperti jaman kuliah dulu, yaitu "Sistem Kebut Semalam". Sempat panik juga sih... dua hari sebelum keranjang-keranjang ini dibagikan ke Sekolah Minggu, aku baru menyelesaikan 22 keranjang. Padahal dibutuhkan 40 buah keranjang!

Untunglah aku punya tetangga dan saudara-saudara yang baik hati yang bersedia membantu membuat batang kertas dan menganyam dassarnya. Jadi aku tinggal menganyam ke atas, membentuk keranjangnya. Berkat bantuan mereka, keranjang telur paskahku bisa dibagikan tepat waktu. Makasih banget ya.............

Perasaanku saat ini.... senang karena sudah ikut berpartisipasi pada perayaan Paskah 2008, bangga karena banyak yang menyukai keranjang ini, bahkan ingin belajar. Semoga saja next time aku bisa menyumbangkan "sampah-sampah cantik" yang lain.

Tidak ada komentar: