Kamis, Mei 22, 2008

Reuse

Oleh: Christine

Foto: Christine, 2008, Tas Rajut Nylon

Sudah tiga minggu ini aku tidak banyak aktivitas berkebun. Daripada bengong, akhirnya bongkar-bongkar lemari dan nemu tas rajutan lama yang sudah gak pernah dipakai. Bahannya masih bagus, warnanya saja yang sudah agak pudar.



Gara-gara anak sakit disusul aku kena flu berat maka aktivitas berkebun dan berkomposku terhenti selama hampir tiga minggu. Sementara tidak berkebun, daripada bengong – terutama kalo pas anakku tidur – aku cari-cari sesuatu yang bisa dikerjakan dengan santai. Dari hasil bongkar-bongkar lemari aku menemukan kembali tas rajutan lamaku. Bahannya dari benang nylon warna pink. Tas ini sudah tidak pernah aku pakai karena aku sudah bosen sama modelnya. Bahannya masih bagus, masih kuat cuma di beberapa tempat warnanya sudah agak memudar. Lalu aku bongkar tas itu dengan menarik benangnya hingga kembali menjadi sebuah gulungan benang nylon dan kemudian kurajut kembali.

Model tas aku ambil dari sebuah buku tentang rajutan karya Tatha Pang: “Rajutan untuk Pemula”, dengan sedikit perubahan pada pegangannya. Karena instruksinya jelas, maka proses pengerjaannya juga cepat. “Tas baru” ini selesai kurajut dalam 2 hari. Setelah jadi, tas ini kelihatan cantik juga, warna benang yang pudar tidak begitu kelihatan. Sekilas seperti tas yang bener-bener baru, padahal……….. benangnya dibeli hampir sepuluh tahun yang lalu….!

Waaah…. Lumayan, dapet tas baru…..



Tidak ada komentar: