Selasa, Agustus 05, 2008

Menunggu Anak Sekolah

Oleh: Christine

Foto: Christine, 2008

Menunggu adalah resiko kalau jarak antara rumah dan sekolah cukup jauh, apalagi untuk anak PG jam belajarnya hanya 2 jam. Kalau sekolahnya siang, waktu 2 jam bisa buat jalan-jalan ke mall. Lha kalau jam 7 pagi? Mau ngapain??


Minggu pertama sekolah, pelajarannya hanya 1 jam; masuk jam 7 pulang jam 8. Karena waktunya singkat banget aku nungguin sampe sekolahnya selesai apalagi anakku masih minta ditungguin di dalam kelas. Minggu berikutnya anak sudah tidak boleh ditungguin lagi, jadi diantar sampai kelas terus ditinggal dan dijemput lagi jam 9.

Setiap pagi, begitu Cello sudah masuk kelas, papa-mamanya terus ber-wisata kuliner alias cari sarapan. Di teras sekolahan ada Nasi Ayam langganan suamiku waktu masih sekolah. Terus nyebrang, jalan sedikit ada Warung Nasi Kuning. Selain nasi kuning ada juga bubur dan ketan bubuk tapi aku suka nasi kuningnya.

Kalau lagi pengen makan bubur ayam biasanya kita makan di Jl. Erlangga (Bubur Ayam Rizky). Barusan dapet yang baru di Jl.Pringgading: Bubur Ayam Wa A Puy, dari beras tumbuk. “Modelnya” hampir sama dengan Rizky tapi aku lebih suka A Puy.

Soto. Ada Soto Semarang di Kios Pasar Langgar milik adiknya mertuaku. Soto Betawi di Jl. Mataram sebelahnya SD Petra, Soto Selan di Jl. Depok. Soto Selan ini langgananku waktu aku masih kerja di Unibank. Tadi pagi mau nyoba makan Soto Bokoran di Jl. Plampitan tapi rame banget sampe ngantri!

Di daerah pecinan, Gang Pinggir, ada RM. Putro Solo dan Nasi Hainam Yenny.

Kalau lagi males kemana-mana kita numpang makan di rumah mertua he.he.he.. di sini kalo pagi ada yang jual Nasi Goreng Babat. Enak.

Selesai wisata kuliner suamiku langsung berangkat kerja dan aku di drop lagi di sekolahan. Kadang aku nunggu di sekolah sambil ngobrol dengan ibu-ibu yang lain. Atau nunggu di rumah mertua (rumah mertuaku deket sekolahan). Biasanya di rumah mertua aku bawa bekal rajutan atau buku dan bolpen buat ngonsep isi blog. Kadang juga belanja dulu (di depan sekolahan ada tukang sayur) terus dipotong-potong dan dicuci di rumah mertua; jadi nanti di rumah aku tinggal masak saja.

Rencananya minggu depan mau ikutan senam, kebetulan ada sanggar senam di deket sekolah. Gak pernah olah raga nih… kata suamiku biar badan jadi lebih fit, gak sakit-sakitan… (akhir-akhir ini aku gampang banget kena flu); dan kata Gisela, temen berkompos sesama orang Semarang, yang penting waktu luang diisi dengan hal yang positif. Setuju!!!


1 komentar:

Anonim mengatakan...

namanya menunggu ya yarus ditunggu jeung... kalau kemal ya itu namanya ditinggal. hahaha