Senin, Januari 05, 2009

Melipat Kresek



Oleh: Christine

Foto: Christine, 2008, Melipat Kresek

Walaupun dituduh sebagai salah satu penyebab rusaknya alam, tetapi pada kenyataannya kita, atau tepatnya aku, belum dapat lepas sepenuhnya dari penggunaan barang yang namanya tas kresek.







Upaya yang aku lakukan adalah menjaga agar tas kresek tetap bersih sehingga bisa disimpan dan digunakan lagi. "Koleksi" tas kresek perlu disimpan rapi agar mudah mencarinya, jika perlu pisahkan menurut ukurannya.

Aku menyimpan tas kresek dengan cara melipatnya menjadi lipatan kecil sehingga terlihat lebih rapi dan bersih. Aku selalu berusaha membawa 1-2 buah kresek lipat dalam tasku sehingga ketika membeli sesuatu aku tidak memerlukan tas kresek baru. Tapi sering juga aku lupa memasukkan kembali tas kresek yang sudah terpakai jadi terpaksa pake tas kresek baru....


Cara melipat tas kresek:







Lipat tas kresek memanjang menjadi 3-4 bagian, tergantung besar kecilnya tas.








Lipat salah satu ujung tas bagian bawah (yang tidak ada pegangannya) dan pertemukan dengan salah satu sisi samping tas sehingga menjadi bentuk segitiga.









Tekuk segitiga tersebut ke bawah.









Lakukan terus sampai ke bagian pegangan tas








Terakhir, masukkan sisa pegangan tas ke dalan salah satu lipatan segitiga. Sekarang tas kresek yang semula besar sudah menjadi lipatan kecil.



Selamat berbelanja...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, makasih bgt !! :)

Unknown mengatakan...

wah thanks untuk cara melipatnya :)
gw penasaran gimana cara nya, pas googling eh nemu blog ini, thanks banget :D